Tuesday, January 13, 2015

Software GPU Z Windows

Hai agan dan sista kembali lagi nih di No Blog hehehe. . .
Haduh udah lama banget rasanya baru di update lagi ini blog Kali ini ane mau posting satu software windows nih.

Nama software nya adalah GPU -Z








Fungsi software ini adalah untuk melihat detil spesifikasi vga yang terbenam di komputer kita.

Laaaah cuma gituh doang ?





Ia sih gitu doang tapi ini berguna banget nih buat kalian yang mungkin penggila game dan saat ngerasa main game kok rasanya lemot pake ajah software ini buat cek spesifikasi detil vga yang kalian pakai barang kali kalo ada rejeki karna udah tau spesifikasi detil vga yang kalian pakai ada niatan buat upgrade vganya amin . . . .

hehehehe. . .

Mungkin diantara kalian ada yang belum tau apa itu GPU dan VGA
yah sebelum ane kasih link softwarenya ane jelasin sedikit deh apa itu GPU dan VGA


Ok yang pertama adalah GPU :


 GPU bukan singkatan Gosok, Pijat, Urut yahuuuut yaaah bahahaha. . .
tapi GPU adalah
singkatan dari Graphics Prosessing Unit

nah jadi intinya ini adalah hardware untuk memproses gambar di layar komputer kalian
  
 Dan yang kedua adalah VGA atau VGA Card :

VGA adalah singkatan dari Video Graphics Accelelator Card
artinya kartu pengolah video yang bertuga untuk mengolah gambar di monitor kalian.

Laaaah kalo begitu VGA sama GPU sama ajah dong ?
Bingung yaaah ?
Sama ane juga bingung *plaaaaak* bahahahaha . . . . 
 


Ok ok ane bakal jelasin lebih rinci lagi deh
 

Jadi GPU Fungsinya yaitu memproses data yang telah di proses CPU untuk di salurkan ke monitor.
Singkatnya GPU adalah otak VGA . Sama dengan CPU hanya saja digunakan untuk memproses hal yang berhubungan dengan graphics.

Sedangkan VGA Sebagi pusat pemprosesan Grafis yaitu tempat semua grafis di proses oleh GPU yang terpasang di VGA. VGA hampir sama dengan Motherboard hanya saja pada motherboard pusat pemprosesannya terjadi di CPU sedangkan VGA pusat pemprosesannya terjadi di GPU .


Mulai ngerti kan apa itu GPU dan apa itu VGA mulai sekarang jangan salah lagi yah antara VGA sama GPU itu beda walau bendanya jadi satu.
   
Jadi buat kalian yang mau tau sedetil mungkin spesifikasi dari GPU kalian yah silahkan di Keeenyoooooot Gaaaaan . . . .
   Yah cukup sekian dulu postingan ane kali ini semoga bermanfaat dan semoga ane ada waktu luang dan inspirasi buat update lagi postingan-postingan diblog ini.

Salam Terakhir dari ane. . . .
Jangan lupa tinggalkan komentar yah
dan buat yang mau copas tolong sertakan link asalnya.
Dan yang paling akhir :
Jangan kunjunngi lagi blog ini. . . .

Oke sampai disini saja
Dadaaah bye bye . . . . :v

#VGA #GPU #Software

4 comments:

Rezki Dharmawan said...

saya juga pakai software ini gan :) hehe

Helsel said...

Ijin Download Kunjung balik

http://helmiselo.blogspot.com/

Unknown said...

Thanks gan udah berkunjung :D

Unknown said...

Ok gan siap :D
Thanks udah berkunjung